Selasa, 01 Januari 2013

AYO BERSEPEDA!





Kring..kring..ayo kita bersepeda….
Adalah salah satu olahraga yang sangat di minati oleh remaja zaman sekarang, sepeda menjadi salah satu olahraga yang menjadi gaya hidup yang bermanfaat bagi penggunanya  baik di kesehatan dan menambah teman baru, hal ini di karenakan bersepeda dapat menjadi sarana untuk menambah teman. Bersepeda tumbuh menjadi hobi yang sangat populer dan menjawab kebutuhan berbagai lapisan usia serta merambah ke beragam strata sosial dan ekonomi. Alat fungsional yang semula merupakan sarana transaportasi sederhana dan murah, kini tak bisa di pandang remeh karena telah bergerak menjadi sebuah gaya hidup. Harga sebuah sepeda tak lagi murah, terdongkrak mahal.

Di Bandung khususnya adanya jalan khusus untuk pengendara sepeda setelah muncul beberapa kebijakan pemerintah yang dirasa mendukung bersepeda seperti Car Free Day dan menaikkan pajak kendaraan menjadikan sepeda seolah-olah pahlawan yang menolong masyarakat yang sedang membutuhkan  bantuannya. Kebijakan pemerintah tersebut adalah upaya untuk mendukung program go green yang dilakukan PBB yang dikoordinasi oleh UNEP (United Nations Environment Program) dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dunia.

Sepeda kini menjadi bagian dari masyarakat khususnya untuk daerah perkotaan banyak dari mereka yang mencoba melstarikan budaya bersepeda dengan membentuk sebuah perkumpulan atau komunitas yang anggotanya dikhususkan memiliki sepeda seperti komunitas Sepeda Gunung atau MTB (Mountain Bike), Sepeda BMX, Sepeda Fixed Gear (dikenal dengan sepeda Fixie), dengan banyaknya komunitas yang di buat kita bisa melihat seberapa besar peran masyarak untuk menjadikan sepeda alat kendaraan yang sehat untuk lingkungan dan tubuh kita khususnya untuk para remaja menyadari betapa berharganya kesehatan dan menjaga lingkungan dari polusi yang semakin hari meningkat, jadi ayo untuk para remaja dan semua golongan yang kaya , miskin, dosen, pejabat, guru. Untuk selalu menjaga dunia ini dari pemanasan global dengan cara mengurangi asap kendaraan dengan mulai menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan ini.

(Ratna Gustina 102050189)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar