Senin, 24 Desember 2012

Tim Unggulan Saling Bunuh di Fase Knock Out


Liga Champion

Undian babak 16 besar Liga Champions musim ini harus mempertemukan tim-tim elite Eropa. Sebagian tim sudah harus baku bunuh di fase knock-out ini. Real Madrid, pemilik sembilan gelar Liga Champions harus bersaing dengan raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) demi mendapat tiket ke perempat final.
Duel dua raksasa Eropa ini bakal menyedot perhatian. Hal ini karena duel tersebut bakal melibatkan Cristiano Ronaldo. Tapi tentu akan menarik lagi jika bentrok kedua tim tersebut di laga puncak. Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu pernah menjadi pilar utama MU selama enam musim sebelum menyeberang ke Madrid. Selama waktu tersebut CR7 mengemas 118 gol dari 292 kali penampilannya. Duel ini juga akan menarik karena untuk kali pertama lagi CR7 kembali sejak dibeli Madrid seharga 80 juta pound pada Juni 2009 silam.
Kondisi serupa dialami AC Milan. Pemilik tujuh gelar Liga Champions yang baru menemukan kekuatannya lagi di Seri A Italia setelah sempat tertatih-tatih di awal musim, harus menghadapi raksasa Catalan Barcelona. Sementara itu, runner-up musim lalu Bayern Muenchen juga tak kalah sialnya. Raksasa Bundesliga Jerman itu harus bertemu Arsenal. Sebaliknya, nasib lebih baik dialami juara Seri A Juventus dan juara Bundesliga Borussia Dortmund. Juve akan ditantang Celtic, sedangkan Dortmund berjumpa Shakhtar Donetsk.

(Muhammad Tio Istinanda 102050164 | Unpas Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar