Senin, 24 Desember 2012

Gaya Hidup


Manfaat GADJET yang di salahgunakan
Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi manusia di permudah untuk berkomunikasi secara cepat dan efisien hal ini di karenakan teknologi yang semakin canggih. Kita sekarang mengenal sama yang namanya GADJET, apa kalian tau sebenarnya pengertian gadjet itu apa sih? Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Contoh-contoh dari gadget di antaranya telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).
 tetapi dengan adanya gadjet yang sangat mempermudah kita dalam manyampaikan dalam segala hal dan di dalamnya pun menyajikan macam-macam aplikasi yang sangat beragam dari mulai social media facebook,twitter dan lain-lain tetapi dengan perkembangan gadjet yang semakin canggih itu pun membuat  masyarakat melupakan kegunaan degjet yang sesungguhnya mereka berlomba-lomba ingin mempunyai gedjet yang paling canggih,mungkin biar di bilang “GAUL”hal ini sunggguh membuat kita tidak menggunakan fasilitas yang kita punya semaksimal mungkin, secara tidak langsung kita mangalihkan kepentingan barang seperti gadjet menjadi barang primer yang sangat kita butuhkan  oleh manusia.
Kita bisa lihat seberapa berpengaruhkah barang gadjet dalam kehidupan kita,dari mulai anak-anak dan kakek-kakek dan nenek-nenek jika di lihat dari manfaat yang sebenarnya,jika anak-anak menggunakan gadjet akan membuat anak itu malas dan tidak tahan banting karena terlalu di permudah dalam mengerjakn segalanya, karena akan. Dengan demikian membuat anak bermain hanya dalam dunia cyber secara tidak langsung akan menghambat pertumbuhan anak itu sendiri.
Kita bisa lihat hal apa yang sangat membuat masyarakat sangat ingin sekali mempunyai gadjet yang paling canggih kalau bisa yang paling baru? Apa karena sangat membutuhkan untuk keperluannya atau hanya sekedar ingin memperlihatkan kepada orang lain? Apa ini kan menjadi sebuah gaya hidup yang secara tidak langsung manusia akan mengalihkan manfaatnya dan berubah menjadi gaya hidup. Jika life stay  gedjet sebuah tolak ukur seberapa GAULkah orang itu?
Dengan kecanggihan gedjet yang semakin berkembang membuat manusia menjadi diri yang individual karena saking canggihnya komunikasi yang sangat mudah para pemakai gedjet pun berkomunikasi dengan orang yang jauh sering sekali kita dengar tentang istilah “menjauhkan yang dekat,mendekatkan yang jauh” dari istilah ini kita bisa lihat adapun sisi positif dan negatifnya jika kita menggunakan gedjet. Jika kita menganggap gedjet menjadi salah satu bagian yang sangat penting dan menjadi gaya hidup, itu sangat berpengaruh di dalam kehidupan kita dan cara kita untuk bersosialisasi mungkin tidak ada lagi rasa saling gotong royong,rela berkorban,saling membantu satu sama lain. Hal ini di karenakan kita terlalu asik dengan fasilits yang di sediakan oleh barang itu .

(Ratna Guatina 102050189)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar