Kamis, 27 Desember 2012

PEMILIHAN GUBERNUR JAWA BARAT PERIODE 2013-2018



Tidak lama lagi Propinsi Jawa Barat akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018. Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini akan di lakukan pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2013 mendatang. Pada kesempatan ini saatnya masyarakat Jawa Barat untuk memilih calon pemimpinnya dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018. Pada waktunya nanti masyarakat memberikan suaranya untuk memilih calon pemimpin di Jawa Barat. Memilih Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membawa Jawa Barat yang lebih baik.

Jika di lihat dari beberapa kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 ini diibaratkan seperti ‘perang bintang’, karena dari beberapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur berprofesi sebagai politikus sekaligus artis di Indonesia. Beberapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berprofesi politikus sekaligus artis yaitu Dede Macan Effendi atau biasa dikenal dengan sebutan Dede Yusuf, kemudian anggota DPR RI yang berprofesi sebagai artis yaitu Rieke Dyah Pitaloka dan yang terakhir Dedy Mizwar, beliau adalah seorang aktor kondang sekaligus sutradara.

Melihat dari beberapa kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 ini akan menjadikan persaingan perebutan kursi tertinggi di Jawa Barat lebih menarik dan ketat. Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berprofesi sebagai artis akan memanfaatkan figur artisnya dalam kampanye untuk menarik perhatian masyarakat. Berikut adalah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 beserta nomor urutnya :

  1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib
  2.  Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul
  3. Dede Yusuf-Lex Laksamana
  4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar
  5.  Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki

Nomor urutan ini telah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat dan akan ditetapkan di surat suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 24 Februari 2013 mendatang.


Anggi Nurdiansyah 102050265

Tidak ada komentar:

Posting Komentar