Rabu, 26 Desember 2012

PARTAI DEMOKRAT MENGKLAIM MASIH MENJADI HARAPAN MASYARAKAT




Fraksi Partai Demokrat mengklaim bahwa partai demokrat masih di harapkan oleh masyarakat, meski para kadernya terlibat dalam skandal korupsi.


Kita tahu kasus terbaru yang menyeret kader partai demokrat adalah Andi Mallarangeng. Beliau adalah  Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat yang sekarang sudah mengudurkan diri dari jabatannya karena ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Hambalang.
Selain Andi Mallarangeng,beberapa kader partai demokrat sudah lebih dulu di angkat menjadi tersangaka seperti Hartati Murdaya, M.Nazarudin, dan Angelina Sondakh yang sekarang sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor).
Menurut ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf “masyarakat masih menaruh harapan besar terhadap Partai Demokrat”. Nurhayati mengakui sepanjang tahun 2012 banyak sekali dinamika politik, baik di dalam maupun di luar Partai. Kondisi itu cukup mengganggu kinerja partai maupun fraksi. Tetapi, dinamika tersebut berhasil dikendalikan sehingga stabilitas politik tetap terjaga, kinerja partai maupun fraksi tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Demikian pula kinerja kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Pemerintahan SBY mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 6 persen. Itu artinya, stabilitas politik terjaga, dan pemerintahan tidak terganggu.

Anggi Nurdiansyah 102050265

Tidak ada komentar:

Posting Komentar