Jumat, 28 Desember 2012

PASANGAN HERYAWAN – DEDY DIDUKUNG PARTAI NASDEM DI PILGUB JABAR




Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 4 ternyata mendapat dukungan dari partai yang notabene partai baru,yaitu partai Nasdem. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Rustam, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat  yang  menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013 yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

Menurut  Rustam Efendi,pihak partai NasDem Sebetulnya sudah lama mendiskusikan soal sikap politik menjelang Pilgub Jabar 2013. Rustam menuturkan karena hanya Ahmad Heryawan yang sering menjalin komunikasi dengan pengurus DPP di Jawa Barat. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi pihaknya, sehingga untuk mengantisipasi perpecahan di internal partai maka diputuskan untuk mendukung pasangan cagub Ahmad Heryawan dengan cawagub Deddy Mizwar.

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dianggap paling layak untuk didukung oleh konstituen Partai Nasdem yang tercatat hingga saat ini sebanyak 2,3 juta anggota di Jabar. Dengan dukungan tersebut, maka Partai Nasdem bisa mendongkrak perolehan suara Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2013 mendatang.

Partai NasDem itu sendiri adalah sebuah partai politik di Indonesia yang baru diresmikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 26 Juli 2011. Partai ini didukung oleh Surya Paloh yang merupakan pendiri organisasi bernama sama yaitu Nasional Demokrat. Selain itu beliau juga memimpin salah satu media massa di Indonesia yaitu Metro TV. Media ini yang selalu menampilkan berita terbaru seputar partai NasDem.

Dengan mendapat dukungan dari Partai NasDem ini,pasangan cagub Ahmad Heryawan dan cawagub Dedy Mizwar mendapatkan kekuatan baru untuk memenangkan pilihan gubernur yang akan dilaksanakan 24 Februari 2013 mendatang. Selain itu partai NasDem akan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia khusnya Jawa Barat. Mungkin ini juga bisa dikatakan sebagai strategi politik partai NasDem yang akan menghadapi Pemilu di 2014.

 Anggi Nurdiansyah 102050265

Tidak ada komentar:

Posting Komentar